Sabtu, 29 Januari 2011

Acer Garap Laptop untuk Siswa

Tempo - Jumat, 14 JanuariTEMPO Interaktif, Jakarta - Kolaborasi Acer, AMD, dan Microsoft memperkenalkan sebuah laptop baru yang diciptakan untuk kalangan pelajar. Laptop Acer Aspire 4253 itu telah dilengkapi dengan peranti lunak Asli Microsoft dan teknologi Prosesor AMD terbaru.
 
"Acer Aspire 4253 merupakan notebook pertama bagi pelajar yang dilengkapi dengan peranti lunak asli Windows 7 Starter, Office Starter 2010 & Learning Suite (yang berlaku seumur hidup)," kata Helmy Anam, Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Acer Indonesia.
Aspire 4253 ini memakai prosesor AMD E-350 dengan cache 1 megabita L2 1,60 GHz. Prosesor ini memakai teknologi Accelerated Processing Unit, yang memiliki kemampuan grafis untuk multimedia berdefinisi tinggi. Ini lantaran arsitekturnya adalah versi x86 dengan kinerja sama baiknya dengan kartu grafis terpisah (discrete).


Laptop ini memakai memori RAM jenis DDR3 berkapasitas hingga 8 GB. Layarnya 14 inci dengan teknologi LED Acer CineCrystal, yang menghasilkan gambar lebih detail dan jernih. Ia juga memiliki port untuk koneksi ke televisi berdefinisi tinggi.
Peranti lunak yang tersedia di dalamnya adalah Windows 7 Starter, Office Starter 2010 & Learning Suite (Media Pembelajaran). Learning Suite merupakan peranti lunak yang terdiri atas 29 aplikasi pembelajaran yang juga dapat digunakan oleh para guru sebagai bahan pengajaran. Laptop dengan pilihan warna cokelat dan hitam ini dibanderol Rp 4.099.000 saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar